Friday 11 December 2009

Black Breath - Razor to Oblivion MLP (Hot Mass Records). Soon to be Huge,,,Hell Roaring Riffs



Setelah enam minggu lewat satu hari, akhirnya orderan saya datang juga - Black Breath - Razor to Oblivion MLP 140gram black vinyl. Awalnya saya jatuh cinta dengan kover-nya ketika sedang mengunjungi website Southern Lord Recording. Band ini sebenarnya tergolong baru, hanya saja personel2 nya sudah lebih dulu bergabung di band2 macam Go It Alone atau Shook Ones. Saya terkejut ketika mengunjungi Myspace mereka karena pada dasarnya saya tergolong skeptis dengan band-band baru. Namun band ini ternyata sungguh berbeda. Intensitas raungan gitar yang renyah dan kualitas rekaman yang memuaskan membuatnya terdengar lain. Band ini memadukan formula Bathory, Celtic Frost dengan Motorhead dan sedikit D-beat dan old school death metal dengan sangat cerdas, catchy, dan tidak membosankan. Setelah puas dengan "test dengarnya", saya segera mencari rilisan2 mereka. Ternyata band ini baru saja sign up dengan label favorit saya, Southern Lord, dan debut EP nya direkam dalam bentuk CD. Saya berpikir seandainya ada rilisannya berupa vinyl, saya pasti akan membelinya. Benar saja, ternyata Southern Lord mendistribusikan vinyl mereka (Hot Mass Records tidak memiliki website)dengan harga cukup murah, hanya $10. tanpa berpikir panjang, saya putuskan membelinya.
Dan inilah, setelah menunggu satu bulan lebih, akhirnya plat itu ditangan saya, dengan packaging yang mantap untuk ukuran indie label. Sangat memuaskan...

No comments:

Post a Comment